Cara Menghapus Icon Obeng dan Kunci Pas Pada Blog
Saat seorang Blogger sudah memiliki dan mengelola akun blog miliknya,terkadang banyak juga Blogger yang merasa terganggu dengan icon yang ada di sudut kanan bawah pada widget template yang mereka gunakan. Padahal jika kita yang tidak ingin repot untuk bolak balik ke bagian tata letak untuk mengedit bagin-bagian widget yang sedang di edit,tentu dengan adanya icon ini sangat membantu karena dapat mempermudah dalam pengeditan widget.

Seperti yang Ngescript jelaskan diatas yang masih banyak Blogger yang merasa risih dengan icon tersebut,sehingga ingin sekali menghilangkan icon tersebut. Sebelum kita membahas lebih jaun tentang Cara menghapus Icon Obeng dan Kunci pas Pada Blog yang kebanyakan Blogger menyebutnya Obeng dan Tang,yang pada kenyataannya itu bukan lah Tang seperti yang para Blogger sebut kebanyakan.

Sedikit menggelitik saat Ngescript sering mendengar blogger sering menyebut icon tersebut dengan Obeng dan Tang,memang tidak ada salahnya jika mereka menyebutnya dengan Obeng dan tang. Tapi tidak ada salah nya juga jika kita menyebut Obeng dengan kata Screw Driver dan Kunci pas dengan kata Spanner,untuk Blogger yang masih belum teliti dengan icon tersebut dengan senang hati Ngescript melampirkan dalam bentuk gambar dibawah ini.

Coba kamu cermati baik-baik apakah itu seperti "Tang" ? ,nah setelah mengetahuinya semoga kita bisa menyebut icon tersebut yang dalam bahasa Indonesia sebagai Kunci Pas atau dalam bahasa Asing disebut Spanner,sekedar saran dan masukan dari Ngescript saja.

Tentunya sebelum kita mempelajari blog dan mengedit kode-kode didalam nya kita haru membuat blog dan mempelajari seluk-beluk tentang blog,untuk tutorial lengkap cara membuat blog di Blogspot bisa baca disini


Cara Menghapus Icon Obeng dan Kunci Pas Pada Blog

Langkah-langkah menghapus icon screw driver dan spanner :

1. Sebelum kita menghapus icon tersebut maka tampilan icon akan tetap mucul seperti gambar dibawah ini.


Berhubung template yang Ngescript gunakan ini memiliki desain template polos dan hasil kreasi sendiri maka widget yang dihasilkan pun tidak memiliki corak template pada umumnya.

2. Kemudian masuk ke Dasboard - Template - edit HTML untuk mulai mencari kode seperti gambar di bawah ini dan untuk memudahkan pencarian kode,kamu dapat menekan Ctrl + F dan ketik kode yang akan dicari.


3. Setelah kode yang dicari ditemukan,selanjutnya kita hapus saja kode tersebut.




4. Setelah kode tersebut berhasil ditemukan dan dihapus langkah terakhir adalah klik Simpan Template lalu lihat hasilnya pada blog kamu.

5. selesai.

Perlu dipahami jika icon obeng dan kunci pas yang muncul pada blog kamu ada 5,maka di dalam edit HTML pun sama ada lima dan 5 kode tersebut harus dihapus.

Nah itulah Cara Menghapus Icon Obeng dan Kunci Pas Pada Blog,semoga dengan tutorial yang Ngescript sampaikan ini dapat memudahkan kamu untuk menghapus icon tersebut dan dapat menjadi ilmu yang bermanfaat bagi kita semua.


Salam


Ngescript



0 komentar:

Posting Komentar